Wednesday, 17 February 2016

Backup data Dan System Restore



adalah memindahkan atau menyalin kumpulan informasi (data) yang tersimpan di dalam hardisk komputer yang biasanya dilakukan dari satu lokasi/perangkat ke lokasi/perangkat lain. Data atau kumpulan informasi tersebut bisa berupa file dokumen, gambar, video, audio, system windows, driver, atau software/program tertentu.


Kegunaan atau manfaat back up data yaitu kita masih mempunyai cadangan data dari data yang hilang/rusak/terhapus, baik yang disebabkan oleh kesalahan kita sendiri atau faktor lain di luar kemampuan kita, seperti: terkena virus, file rusak (tidak bisa dibuka), perangkat komputer error/bermasalah, mati listrik, bencana, dan lain sebagainya.

Dengan begitu cadangan data yang sudah kita simpan tersebut dapat kita gunakan kembali sebagai pengganti data yang telah hilang/rusak/terhapus tadi. Fungsi back up data lebih mengacu pada faktor keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan komputer.



Fungsi System Restore Windows

mengembalikan settingan atau data yang hilang pada saat tidak disengaja atau mengambalikan system computer pada waktu atau tarikh yang telah ditetapkan dahulu.

System restore ini bekerja dengan cara menyimpan settingan sistem operasi kita yang terakhir di harddisk selepas kita telah backup data-data yang ada.apabila computer kita dijangkiti virus maka kita boleh kembali ke setting awal kita di system restore.




Related Articles

0 comments:

Post a Comment