Monday, 15 April 2013

Tips Berkesan Belajar Bahasa Inggris (English)

Dalam media pembelajaran, kita akan sedikit share tentang Cara belajar bahasa inggris dan juga pada artikel berikut akan menyanyikan contoh soal-soal bahasa inggris sehingga kamu bisa belajar Tips lebih cepat pintar dan bisa berbahasa inggris (english).




Bagaimana Belajar Bahasa Inggris Supaya Cepat dipahami ?

Belajar Bahasa inggris Sejak Kini diyakini akan sangat bermanfaat bagi masa depan karana bahasa inggris sudah hampir menguasai dunia. Untuk itu usahakanlah agar bisa menguasai english ini baik itu dalam percakapan maupun cara menulisnya.
Berbicara tentang kecakapan dalam belajar bahasa inggris tentu saja kunci pengetahuan adala belajar. so, bagi anda dan siapapun yang mau pintar dalam berbahasa inggris maka ingat “Wajib Belajar Bahasa inggris
Namun pastinya tidak semua orang memiliki intelektual dan kecerdasan dalam belajar. Pehamaman dan pendalaman Ilmu Bahasa Inggris memang tergolong sulit bagi kaum saya :D Kususnya orang timur termasuk Indonesia. Jadi untuk bisa lebi baik maka kita selalu perlu TIPS atau cara BELAJAR Belajar Bahasa Ingris Dengan Baik.
Menurut para pakarnya yang ahli dalam bidang ilmu pengetahuan bahasa inggris, tips mudah dan cepat belajar dapat kita lakukan dengan beberapa sumbangan bermanfaat berikut ini:

Tips 1 Cara belajar Bahasa inggris Yang mempercepat  pemahaman

tips ini diakui sangat jitu oleh Mr.pintar, yaitu “mendengarkan Lagu bahasa inggris setiap hari’. Dengan terbiasa melakukan ini, pemahaman kita tentang cara berbicara *speaking in english bisa lebih cakap, apalagi cara ini juga dikenal ampuh dalam mengasah kemampuan “listening” or kemapuan mendegar dalam bahasa english.  Jadi secara tidak langsung kita membiasakan diri mendengar kosakata bahasa inggris, dan akhirnya kosakata anda akan semakin meningkat (bertambah) lebih baik. Lebih mantap lagi apabila anda tidak tahu arti / not understand dari kata yang anda dengan dalam lagu thema inggris, segeralah untuk mencarinya didalam kamus inggris indonesia lalu tulislah kalimat yang baru anda mengerti tersebut dalam sebuah catatan pribadi, usahakan untuk membuatnya dengan rapi loh supaya dapat dengan mudah dipelajari lagi.

Tips 2 dalam cara belajar Bahasa inggris Adalah “berlatih dalam percakapan”

Saya yakin kebanyakan dari pembaca sangat enggan mau berbicara dalam bahasa inggris, alasan utama adalah kurang PD dan takut salah kata. Namun sayangnya dengan mencoba berbicara dalam english setiap hari merupakan kunci besar bisa pintar bahsa inggris dengan cepat. jadi buang dulu segala sesuatu yang membuat kamu kurang PD dalam proses belajar ilmu bahasa yang satu ini, dan biasakan untuk berbicara bahasa inggris dimulai dari perbincangan sehari hari. Anda bisa memulainya Dari kosakata maupun kalimat bahsa inggris yang sudah anda mengerti artinya. contohnya ‘hi, ow about you’, ‘good evening’, ‘i love you baby’ serta yang lain sebagainya.

Cara 3 belajar Bahasa inggris ‘Siapkan Video dan Film’

Apa ? video dan Film? Apa hubungannnya dengan poses belajar bahasa inggris?. Logikanya untuk bisa menguasai suatu bahasa apapun tidak ditentukan oleh buku dan hanya dengan membaca. Coba Pikir sendiri, Kita bisa berbicarakarna meniru ayah, ibu dan kakak kita ketika mereka berbicara bukan? jadi, akan sangat efektif bila anda mengolekasi beberapa video maupun film-film bahasa inggris.
Lagian dengan film yang asyik akan membuat proses belajar tidak membosankan anda sehingga penyerapan mudah didapatkan dalam tips belajar melalui film dan video berbahasa inggris seperti ini.
Mulai saat ini saya sarankan anda segera mengoleksinya. Ad banyak kok, bahkan di tv secara gratis bisa kita temukan. tapi ingat jangan juga FIlm berbahasa inggris yang *Blue ya… Awas kalo ketahuan, nanti bukan pintar berbahasa english malah belajar yang lain-lain lagi ;) .

Tips 4 Belajar English adalah “Berikan Pertanyaan”

Pepatah lama mengatakan malu bertanya sesa dijalan dan jika anda malu menanyakan bagaimana cara belajar bahasa inggris yang benar, anda akan sulit bisa berbahasa english.
Anda bukanlah sponge busa! Kita memiliki kekurangan sebagai manusia, Jadi tidak mungkin Anda menyerap semua yang diajarkan dan tidak mempunyai hal-hal yang ingin ditanyakan. Jangan takut untuk bertanya, baik kepada teman atau guru bahasa Inggris Anda di sekolah atau tempat kursus.
Demikianlah beberapa Tips dan cara belajar Bahasa Inggris Ini. Semoga kiranyta bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara dan panduan belajar yang baik untuk menguasai english.


Belajar Bahasa Inggeris sebenarnya tidak terlalu susah. Jika anda beranggapan belajar bahasa inggeris itu susah maka susah jadinya. Paling penting ada KEMAHUAN untuk memperbaiki penguasaan bahasa inggeris.

Penggunaan "Modals" - Kata Kerja Bantu (Auxiliaries Verbs)

Contoh "modals" adalah:

can, could, must, have to, may,might, shall, should, will,would, ought to dan had better.

Semuanya mempunyai fungsi yang berbeza. Sebelum itu, anda perlu tahu 4 "modals" iaitu:

i. Modals yang tidak ditambah dengan: –s, -ed, atau –ing
Contoh:

1) She cans drive a motorcycle. (salah)
2) She can drive a motorcycle. (betul)
3) He canned speak three languanges. (salah)
4) He can speak three languanges. (betul)
ii. Modals diikuti kata kerja 

Anda harus menggunakan kata kerja setelah "modals". Dengan kata lain, kata kerja tersebut tidak ditambah dengan s/es, -to, atau –ing. 

Contoh:

1) They can to come to the party. (salah)
2) They can come to the party. (betul)
3) She might bringing a friend to the party. (salah)
4) She might bring a friend to the party. (betul)

Bagaimana dengan "have to" dan "ought to"? Dengan adanya "to", anda tetap harus menggunakan kata kerja setelah "modals" tersebut.

Contoh:

1) You ough wash your car. (salah)
2) You ought to wash your car. (betul)
3) You have study harder. (salah)
4) You have to study harder. (betul)
iii. Pengecualian dalam ayat negatif

Untuk membuat ayat negatif, tambahkan "not" atau "n’t" setelah modals. 

Contoh:

1) I cannot dance very well. (atau: I can’t dance very well).
2) You should not go to bed so late on a work night. (atau: You shouldn’t go to bed so late on a work night.)

PERHATIAN: can+not ditulis sebagai cannot, bukan can not.

Contoh: 

1) You can not park in front of a fire hydrant. (salah)
2) You cannot park in front of a fire hydrant. (betul)

Bagaimana dengan "have to" dan "ought to"? Kedua-dua modals ini TIDAK DITAMBAH dengan not untuk membentuk ayat negatifnya.

Do/does not @ did not digunakan untuk membentuk ayat negatif pada have to. Sementara itu, tambahkan not setelah ought (sebelum to) untuk membentuk ayat negatif ought to.

Kurang faham?

Contoh:

1) You do not have to worry about me. [Anda tidak perlu merisaukan saya]
2) We ought not to say that to her. [Kita sebaiknya tidak mengatakan itu kepadanya]

Catatan: Ought not to umumnya tidak digunakan dalam perbualan bahasa inggeris. Secara amnya, kebiasaannya seseorang lebih suka menggunakan should not.

§  You should not say that to her.
iv. Modals digunakan untuk semua subjek, kecuali shall

Anda tidak perlu pening memikirkan subjek dan pasangan modals kerana semua "modals" (kecuali shall) boleh digunakan untuk semua subjek. 

Contoh:

1) I will come to your party.
2) She will come to your party.
3) They will come to your party.
** Itulah serba sedikit asas penggunaan "MODALS" dalam membina ayat atau ketika cuba bercakap dalam bahasa inggeris. Dapat faham serba sedikit? 

** Belajar bahasa inggeris memerlukan latihan dan praktikal. Anda faham sahaja tidak berguna jika tidak cuba mengamalkannya kerana "PRACTISE MAKES PERFECT".




for more articles click : http://www.omni-translation.com/belajar-bahasa-inggeris/

Related Articles

0 comments:

Post a Comment